Tugas Matakuliah Paket Program Niaga
Nama | : | MUHAMAD YUSUF |
NIM | : | 1422481672 |
Dosen | : | NASRIL SANY, S.Kom |
Mail merge merupakan salah satu fasilitas dari Microsoft Word yang memudahkan pengguna dalam membuat surat yang isinya sama untuk penerima yang berbeda-beda. Contoh nyata yang sering menggunakan fasilitas Mail Merge adalah surat undangan yang dibuat oleh sekolah untuk para orang tua murid.
Tahapan Pembuatan Mail Merge
Sebagai contoh, inilah langkah – langkah untuk membuat surat undangan tersebut.1. Buka program Microsoft Word, buat dokumen seperti screenshot dibawah ini
2. Pada Mailings Tab, klik Select Recipients, pilih Type New List
3. Muncul tampilan di bawah ini
8. Letakkan kursor di bawah tulisan «Alamat», Pada Mailings Tab, klik Insert Mail Merge, pilih Kota,sehingga tampilan menjadi seperti screenshot dibawah ini
11. Jika sudah selesai, untuk menyimpan dan mencetak hasil mail merge klik Finish & Merge pilih Print Documents. Ada 3 pilihan:
- All untuk mencetak semua surat.
- Current record untuk mencetak surat pada halaman yang aktif.
- Isi nomor urut data pada kotak From dan To, untuk mencetak surat yang dipilih saja.
0 komentar:
Posting Komentar